Cara Cek Status Verifikasi Data Sertifikasi Guru tahun 2016

Cara Cek Status Verifikasi Data Sergur Tahun 2016 saat ini sudah bisa dilakukan secara mandiri oleh para calon peserta sertifikasi guru 2016 baik yang termasuk dalam pola SG PPG ataupun PF/PLPG. Sesuai jadwal penetapan peserta sergur 2016, saat ini memasuki proses verifikasi berkas administrasi oleh Dinas dan LPMP setelah melalui tahap sebelumnya yaitu tahap validasi data.

Baca juga: Jadwal Penetapan Peserta Sergur Pola PF, PLPG, PPG tahun 2016

Bagi guru yang status verifikasinya tertera 'Pengajuan Hapus' berarti bisa dipastikan bahwa data bersangkutan tidak lolos verifikasi baik karena faktor adanya persyaratan yang kurang maupun lainnya.

Berikut alasan penghapusan calon peserta :
  • Mutasi ke jabatan selain guru
  • Mutasi ke kabupaten/kota lain
  • Mengajar sebagai guru tetap di Kementerian lain
  • Pensiun
  • Meninggal dunia
  • Sakit permanen
  • Melakukan pelanggaran disiplin
  • Mengundurkan diri dari calon peserta
  • Sudah memiliki sertifikasi pendidik
  • Dokumen fisik tidak sesuai/tidak memenuhi persyaratan
Bagi yang status verifikasinya tertera 'Sudah Verifikasi' berarti tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu proses persetujuan A1.

Baca juga :  Contoh Format A1 Formulir Pendaftaran Sergur Dirjen GTK 2016

Cara Cek Status Verifikasi Sertifikasi Guru 2016 :
  1. Silahkan buka link berikut:
    http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php

  2. Selanjutnya klik pada link 'Daftar Calon Peserta'

  3. Masukkan NUPTK pada kotak pencarian, selanjutnya klik tombol cari (Gambar Lup)

  4. Selanjutnya cek status Verifikasinya 'Sudah Verifikasi' atau 'Pengajuan Hapus'


Jika ada pertanyaan terkait status verifikasi data, silahkan hubungi Admin/Operator Dinas Pendidikan yang telah ditunjuk sebagai tim verifikator data sergur 2016.

Sekian tentang Cara Cek Status Verifikasi Data Sergur Tahun 2016, tunggu informasi terbaru kami seputar Sertifikasi Guru 2016 lainnya. Semoga bermanfaat.

11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. katanya bisa dibuka pada tanggal 13 April 2016?? kok masih gak bisa??

    BalasHapus
  3. Situs sergur saat ini sudah bisa diakses kembali pak Uddin, silahkan simak info terbaru kami melalui halaman "HOME".

    BalasHapus
  4. apa penyebab status belum verifikasi





    BalasHapus
  5. apa penyebab status belum verifikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasusnya sama kayak saya mbk. Sudah sy konfirm ke dinas pendidikan ktnya proses verifikasi belum kelar. Tp kenp di medsos diberitakan low status belum verifikasi ada berkas yg tidak valid/absah. Akhirnya pusiiiing juga nich.

      Hapus
  6. Stats sy jg bgt..pdhl gda mslh n statusnya linear pula tp dinas gmw merubah or masukin data alasannya tunggu info dr lpmp..saat k lpmp sy dminta untuk brjuang k dinas...yg bner yg mn ini?

    BalasHapus
  7. Tolong dong min...datanya gda mslh.bgaimna cr perbaiknnya spy bs di verifikasi...krn yg sy tw prosesnya diperpanjng sampai 15 mei....sy sdh k dinas tp dinas bilang tunggu info dr lpmp

    BalasHapus
  8. saya yang termasuk di hapus min..... padahal UKG aku 75, 89. alasannya ko terkesan dibuat-buat, kl ga linier kenapa ada nuptk dan UKG ? hemmmmm sungguh guru hanya jadi percobaan ini itu.

    BalasHapus
  9. Pemberitahuannya lambat dan tidak langsung ke sekolah atau ke kepala sekolah. Sehingga saya baru dapat informasi kalau saya masuk pola sg ppg setelah batas akhir daftar sergur. Sedangkan data yang ada saya statusnya masih belum verivikasi.. Terkesan tidak adil atau tebang pilih yah.. Walhasil akhirnya di status sergur saya tidak dapat no peserta.. Meskipun pada awalnya saya masuk ke dalam nama guru yang mendapatkan kesempatan untuk ikutan sergur. Hanya karna belum verivikasi maka kesempatan itu hilang..

    BalasHapus
  10. Apakah tidak akan ada verifikasi ulang tahun 2017 ini? mohon pencerahannya. 2016 saya terjaring, nilai UKG 84,66 tapi waktu itu ijazah S-1 saya baru keluar bulan Mei 2016, dinas saya beri surat keterangan lulus dari kampus tidak mau. sekarang 2017 nama saya tidak tercantum, kenapa? padahal yang tidak lulus plpg tahun kemaren diberi kesempatan untuk plpg lagi, tapi kenapa saya sekedar tanya gmana nasib saya tidak dapat jawaban yang pasti?

    BalasHapus

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !