Cara Cek Info GTK Semester Ganjil Melalui Web Sim PKB tahun 2017

Cara cek Info GTK semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2017/2018 saat ini sudah bisa dilakukan oleh para Guru (PTK) dan para Operator Sekolah yang ingin mengetahui validasi data hasil sinkron aplikasi Dapodik di tahun pelajaran 2017/2018 ini.

Memang berbeda dengan tahun pelajaran sebelumnya, kini cara ce info GTK tersebut hanya bisa dilakukan melalui link khusus yang hanya bisa diakses oleh para guru (GTK) yang telah melakukan registrasi akun SIM GPO PKB (Guru Pembelajar).

Cara cek info GTK melalui akun Simpkb tahun 2017 :
1. Pertama-pertama silahkan buka/akses link SimPKB berikut https://paspor.simpkb.id dengan username dan password yang dimiliki.

Baca juga: Cara Registrasi dan Login Akun Guru Pembelajar SIM PKB 2017

2. Selanjut cari dan klik pada menu "Layanan Info GTK" di fitur lain yang tersedia seperti pada gambar berikut:

3. Maka kita akan diarahkan menuju link khusus Info GTK dan akan segera tampil data GTK Guru tahun pelajaran 2017/2018.


4. Selajutnya cek data atau save ke format PDF sebagai arsip anda jika diperlukan

Baca juga: Cara Menyimpan Halaman Website Dapodik ke PDF

Catatan:
- Perbaikan data di Info GTK hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Dapodik sekolah masing-masing, jadi untuk para guru silahkan hubungi Operator Sekolahna jika masih terdapat data yang belum valid.
- Bagi yang belum bisa akses layanan Info GTK melalui akun SIMPKB ini, bisa disebabkan karena server down atau masih dalam proses update data. Solusinya silahkan cek kembali diwaktu lainnya.

Baca juga: Cara Cek Kondisi Server/Website Sedang Down atau Tidak

Sekian informasi tentang Cara Cek Info GTK Semester Ganjil Melalui Web Sim PKB tahun 2017, silahkan klik FOLLOW/LIKE/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua dan  simak terus informasi terbaru kami seputar Info Pendataan dan Operator Sekolah lainnya di www.operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar