Download Aplikasi Updater/Patch Dapodikdasmen Versi 2017b

Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017b yang hadir dalam versi updater/patch, resmi dirilis pada 20 April 2017 lalu. Pada aplikasi Dapodik Versi 2017b ini, para Operator Sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB sudah disediakan menu baru untuk input data nilai rapor serta nilai ujian sekolah US/USBN.


Berikut daftar perubahan terbaru pada aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b :

1. Ditambahkannya menu input nilai rapor siswa/peserta didik
2. Ditambahkannya menu input nilai ujian sekolah US/USBN
3. Ditambahkannya tombol input data prefill anggota rombel dan pembelajaran terdahulu pada menu pengaturan.
4. Ditambahkannya tabulasi validasi nilai yang telah diinput
5. Perbaikan pada pengaktifan pembuatan akun PTK guru non induk

Untuk dapat menggunakan aplikasi Dapodik versi 2017b ini, seperti biasa bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara offline dan online. Dimana pada kedua metode tersebut sama-sama memiliki kelebihan masing-masing seperti jika menggunakan cara offline, tidak diperlukannya koneksi internet hal ini tentu akan sangat berguna sekali bagi Operator Sekolah yang minim akses internet di daerahnya dan jika menggunakan cara online, tidak diperlukannya lagi download aplikasi atau updater/patch serta instalasi manual aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b.

Download updater/patch Dapodikdasmen versi 2017b melalui link di bawah ini:

Aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b (link 1)
Aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b (link 1)

Terkait teknis dan waktu pengisian nilai raport dan nilai US/USBN, kami sarankan untuk melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Baca juga: Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor dan US/USBN Dapodikdasmen 2017b

Sekian info tentang "Download Aplikasi Updater/Patch Dapodikdasmen Versi 2017b", jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan Operator Sekolah/Guru dan para pembaca setia di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar