Cara Cetak S28a Simpatika Update Jam Mengajar Semester 2 TP 2016/2017

Memasuki semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 ini, selain melakukan update data Dapodik terkait tugas jam mengajar para guru /PTK khususnya guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertugas di sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diharuskan juga untuk melakukan pelaporan keaktifan guru/PTK dan update data jam mengajarnya pada aplikasi Simpatika.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa, aplikasi online Simpatika ini merupakan aplikasi Padamu Negeri yang saat ini sudah berubah nama dan hanya resmi dipakai oleh para guru Madrasah dibawah Kemenag  dan Guru PAI yang bertugas di sekolah umum di bawah Kemdikbud.

Berikut beberapa tahapan yang harus dilakukan saat hendak melakukan update data simpatika semester genap tahun pelajaran 2016/2017.

Cara Cetak S28a Simpatika Update Jam Mengajar Semester 2 TP 2016/2017.

Lapor Keaktifan Guru/PTK dan Cetak Kartu :

1. Buka alamat link simpatika.kemenag.go.id/#!/login
2. Klik pada login PTK/Admin


3. Masukkan Email/Pegawai ID/NUPTK/Siap ID (Pilih salah satu) dan password yang digunakan saat aktifasi akun atau kata sandi/password terakhir jika pernah dirubah dan terakhir klik tombol MASUK


4. Setelah berhasil login, selanjutnya klik icon PTK


5. Pada halaman/menu "Keaktifan", klik tombol CETAK KARTU sebagai tanda bukti keaktifan guru bersangkutan di semester 2 ini


Contoh Kartu Keaktifan PTK Semester Genap

6. Langkah selanjutnya adalah update data Pengakuan Riwayat Mengajar dan cetak S28a yang tutorialnya silahkan baca DISINI.

Sekian informasi tentang "Cara Cetak S28a Simpatika Update Jam Mengajar Semester 2 TP 2016/2017", semoga bermanfaat bagi para pembaca semua khususnya bagi guru Madrasah dan PAI di seluruh Indonesia. Jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk informasi terbaru selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar