Info Resmi Perpanjangan Waktu Pengriman Data Aplikasi PMP Dikdasmen

Ada kabar gembira khususnya bagi para Operator Sekolah di seluruh Indonesia yang saat ini belum melakukan pengiriman data aplikasi PMP Dikdasmen 2016, yaitu pengiriman data aplikasi PMP yang sebelumnya dijadwalkan hingga 30 Oktober 2016 kini diperpanjang hingga 20 November 2016 mendatang.

Banyak kendala yang memang dirasakan sebagian besar rekan-rekan Operator Sekolah saat proses pengisian aplikasi PMP tersebut seperti: terlambatnya penyampaian informasi oleh sebagian pengawas binaan, aplikasi banyak mengalami masalah setelah instal, server down, hingga terkait banyaknya data kuosioner yang harus diinput pada aplikasi PMP tersebut.


Berikut informasi resminya yang kami ulas dari situs remi Dapodikdasmen Kemdikbud :

Yang Terhormat :
1. Kepala LPMP
2. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
3. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
4. Pengawas Sekolah
5. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK
6. Operator Sekolah

di seluruh Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasinya dalam mengisi data instrumen di Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Mengingat integrasi PMP dengan Dapodik yang prosesnya relatif masih baru, sampai saat ini masih sangat banyak ditemukan kendala di lapangan seputar Apliasi PMP baik dari segi pengisian instrumen, pengiriman data, maupun kendala infrastruktur yang ada.

Di sisi lain, waktu yang disediakan untuk pengisian instrumen Aplikasi PMP sangatlah terbatas. Maka, kami menyampaikan bahwa waktu Cut Off akan ditambah selama 20 hari sehingga Batas Cutt Off yang baru adalah tanggal 20 November 2016.

Dalam waktu tersebut kami mengharapkan kepada sekolah yang belum mengirimkan datanya agar berupaya melakukan pengiriman dan selalu berkoordinasi dengan helpdesk PMP Dikdasmen untuk menangani permasalahan yang ada. Kami juga akan berusaha melakukan pembenahan-pembenahan agar kendala di lapangan dapat teratasi dan pendataan PMP ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

Demikian Informasi yang dapat disampaikan harap menjadi maklum.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Satgas PMP Dikdasmen
Kemdikbud

Catatan :

Untuk mengatasi permasalahan pengiriman data yang sering gagal atau proses pengiriman memakan waktu yang terlalu panjang, kami memnuat jadwal pengiriman data PMP berdasarkan wilayah. Jadwal terlampir dalam file yang dapat diunduh disini.

Namun yang perlu diperhatikan disini ialah, waktu perpanjangan tidak serta merta berlaku sepanjang hari hingga waktu akhir pengiriman data berakhir pada 20 November 2016, namun ada pembagian waktu berdasarkan provinsi sehingga perhatikan betul kapan tanggal yang diperbolehkan kirim data untuk daerah/propinsi anda.

Hal tersebut juga pernah dilakukan pada proses pengiriman aplikasi Dapodik saat terjadi masalah server down dulu.

Sekian dan kami ucapkan selamat bekerja para pejuang data Operator Sekolah di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Beri tanggapan, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !