Cara Mengatasi Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) 2016 Tidak Bisa Dibuka

Mungkin sebagian Operator Sekolah ada yang mengalami permasalahan aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) nya tidak bisa dibuka dan hanya tertera peringatan bahwa "Ada kesalahan pada aplikasi. Dimungkinkan aplikasi dapodik Anda belum diupdate menjadi 2016.a. Mohon cek ulang". Padahal aplikasi Dapodikdasmennya sudah diupdate dengan aplikasi terbaru V2016b kok masih tertera peringatan belum diupdate menjadi 2016.a  ya?.

Memang peringatan yang muncul pada aplikasi PMP tersebut hanyalah sebagai indikator bahwa aplikasi PMP tersebut tidak bisa terbuka disebabkan karena memang ada keterkaitan antara versi aplikasi Dapodikdasmen yang sedang dipakai saat ini dengan versi aplikasi PMP.

Jadi ringkasnya begini:

Jika aplikasi dapodikdasmen sudah dengan versi terbaru, maka aplikasi PMP juga harus sudah dengan versi terbaru

Aplikasi Dapodkdasmen Terbaru = Aplikasi PMP Terbaru


Saat informasi ini kami tulis, aplikasi Dapodikdasmen terbaru yang tersedia adalah Dapodikdasmen Versi 2016b, dan aplikasi PMP terbaru yang saat ini tersedia adalah PMP versi 1.4. Bagi yang masih belum melakukan upadate aplikasi, silahkan download path terbaru Dapodikdasmen V201b dan PMP 1.4 melalui link resmi di bawah ini:

Dapodikdasmen: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan#updater
PMP : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan#pmp

Baca juga: Cara Sukses Update Aplikasi Dapodikdasmen ke Versi Terbaru 2016b

Sekian informasi tentang "Cara Mengatasi Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) 2016 Tidak Bisa Dibuka", semoga bermanfaat dan selamat berkerja bagi rekan-rekan Operator Sekolah di seluruh Nusantara.

0 komentar:

Poskan Komentar

Beri tanggapan, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !