Cara Cek Proses Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016

Cara Cek Proses Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016 cukup mudah dilakukan melaui laman resmi Sistem Informasi Program Indonesia Pintar (SiPINTAR) yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) 2016.

Dengan menggunakan laman resmi SiPINTAR ini, kita dapat mengatahui berapa kuota dan nominal yang disalurkan serta berapa jumlah kuota dan nominal yang telah dicairkan oleh sekolah melalui bank yang ditunjuk.

Cara Cek Proses Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) 2016 :

1. Silahkan buka tautan/link berikut pada browser internet anda: http://118.98.166.70:8080/sipintar
2. Klik link "Penyaluran Dana PIP 2015 atau 2016" (pilih salah satu)
3. Selanjutnya pilih/klik pada "Per Satuan Pendidikan"

Cara Cek Proses Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP)

4. Pada tabel yang tampil, pilih Jenjang > Wilayah (Propinsi) > Wilayah (Kabupaten/kota) > Wilayah (Kecamatan) > Sekolah


5. Pada kolom data sekolah tersebutlah kita dapat mengetahui berapa kuota dan nominal yang disalurkan serta berapa jumlah kuota dan nominal yang telah dicairkan oleh sekolah


Jika mengklik pada salah satu link sekolah, maka kita akan diarahkan pada laman Login. Untuk informasi tentang cara login pada akun SiPINTAR ini, silahkan kordinasikan dengan Operator PIP Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

Sekian informasi tentang "Cara Cek Proses Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016", semoga bermanfaat bagi Operator Sekolah di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Beri tanggapan, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !