Laman Baru Dapodikdasmen untuk Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah

Proses integrasi/penyatuan antara jenjang Dikdas dan Dikmen Dapodik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, laman website pendataan Dapodik yang sebelumnya untuk jenjang Dikdas dapat diakses melalui http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan untuk jenjang Dikmen dapat diakses melaui http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id kini menjadi satu pintu dan sudah dapat diakses melaui laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.


Di laman website Dapodikdasmen tersebut, teresedia menu cepat untuk akses ke Manajemen Dapodik, Info BOS, Cek Data Info GTK, Dana Alokasi Khusus, PIP Dikdasmen, Situs PDSP-K serta menu lainnya yang hadir dengan tampilan menarik dan sangat mudah diakses tentunya akan memudahkan para Operator Sekolah untuk mendapatkan informasi-informasi terkait pendataan Dapodik.

Hingga saat berita ini ditulis laman Dapodikdas dan Dapodikmen masih dapat diakses seperti biasa, sehingga bagi para operator yang masih mengalami kesulitan untuk akses laman Dapodikdasmen masih bisa menggunakan laman sebulumnya.

Semoga dengan adanya proses integrasi antara Dapodikdas dan Dapodikmen ini dapat semakin memperkuat sistem pendataan di Indonesia khususnya di dunia Pendidikan.

Salam Satu Data Dapodik Dasar dan Menengah !

0 komentar:

Poskan Komentar

Beri tanggapan, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !