Jadwal UKG 2015 Bagi Guru Madrasah Pada Desember Mendatang

Setelah pelaksanaan UKG tahun 2015 bagi guru sekolah umum resmi dilaksanakan oleh Kemdikbud, kini Kemenag juga akan segera menggelar Uji Kompetensi Guru tahun 2015 khusus bagi guru Madrasah.
Berdasarkan pada surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Nomor: Dj.I/HM.01/3319/2015 tanggal 11 November 2015 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah dijelaskan bahwa pelaksanaan UKG bagi guru Madrasah ini rencana akan digelar pada bulan Desember 2015 mendatang.


Dalam surat edaran tersebut dijelaskan pula bahwa peserta UKG adalah semua guru mapel umum (non PAI dan Bahasa Arab) yang masih aktif mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan/atau sesuai dengan kualifikasi akademiknya serta terdaftar di SIMPATIKA.

Baca juga: Kemenag Rilis Aplikasi Pendataan Terbaru SIMPATIKA Online

Sama seperti aturan yang diterapkan bagi peserta UKG guru sekolah umum, pada saat proses pelaksanaan UKG guru Madrasah di masing Tempat Uji Kompetensi (TUK), peserta dilarang membawa HP, Kamera, dan Alat Rekam Digital lainnya dalam bentuk apapun.

Baca juga: Tips Sukses Mengikuti Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015

Pada pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah kemungkinan prosesnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan UKG 2015 bagi guru sekolah umum. Namun untuk lebih pastinya silahkan tunggu petunjuk resmi yang akan dirilis oleh panitia UKG 2015.

Download Surat Edaran pelaksanaan UKG bagi guru Madrasah DISINI

Sekian informasi tentang 'Jadwal UKG 2015 Bagi Guru Madrasah', tunggu informasi kami lainnya seputar UKG 2015 di sini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Beri tanggapan, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !