"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Cek Lembar Info GTK Hasil Sinkron Dapodik Tahun Pelajaran 2015-2016

Lembar cek Info GTK merupakan lembar Informasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan yang bersumber dari data entri dapodikdas sekolah jenjang SD, SDLB, SMP, dan SMPLB. Lembar Verifikasi Info GTK ini sama halnya dengan lembar Info PTK yang dirilis oleh P2TK Dikdas di tahun pelajaran sebelumnya, jadi tidak ada perbedaan dalam hal data yang ditampilkan baik data pendidik, data jam mengajar, maupun informasi tunjangan. Yang berbeda hanyalah jika Info PTK diterbitkan oleh Direktorat P2TK Dikdas sedangkan Info GTK diterbitkan oleh dirjen baru yaitu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan.


Tugas sebagai Operator Sekolah belumlah tuntas jika data entri dapodik yang telah dikirim atau disinkronisasi belum dinyatakan valid di lembar Info GTK khususnya data guru yang memperoleh tunjangan pendidikan seperti tunjangan sertifikasi guru (Guru PNS/Yayasan) maupun tunjangan funsional guru (Guru Honorer Sekolah) serta tunjangan lainnya seperti tunjangan beasiswa pendidikan bagi guru maupun tunjangan khusus daerah terpencil.

Pada semester ganjil di tahun pelajaran 2015/2016 ini, lembar info GTK sudah bisa diakses dengan menampilkan data terbaru hasil sinkronisasi dapodikdas semester ganjil TP 2015/2016.

Berikut beberapa link yang bisa rekan-rekan Guru dan Operator Sekolah gunakan untuk cek info GTK 2015 :


Cara cek Info GTK 2015 sama halnya dengan cara cek lembar info ptk yaitu :
  • Silahkan buka salah satu link diatas
  • Selanjutnya pada kotak Login GTK, dikolom pertama (atas) masukkan NUPTK atau NRG (bagi guru yang telah bersertifikat pendidik) atau bisa menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Pada kolom kedua masukkan tanggal lahir Guru dengan format YYYYMMDD (Y (Years) = Tahun, M (Month)= Bulan, D (Day)= Hari). Contoh: Pada tahun kelahiran seorang Guru 13-05-1970 maka penulisannya menjadi 19700513
  • Pada kolom ketiga masukkan Kode yang berisi kombinsasi antara huruf dan angka (Perhatikan juga besar kecil huruf yg ditampilkan) yang letaknya tepat diatas kolom ketiga
  • Terakhir silahkan klik tombol 'Login'

Silahkan simpan lembar Info GTK yang telah berhasil dibuka kedalam format PDF sebagai arsip. Cara menyimpan lembar Info GTK ke PDF bisa dibaca DISINI.

Baca juga: Tips sederhana Cara Cepat Cek Info GTK 

CATATAN:
Jika terjadi kendala saat klik link Info GTK diatas, silahkan copy link tersebut dan paste pada URL Browser yg anda gunakan. Caranya silahkan klik kanan pada salah satu link, selanjutnya klik 'Copy Link Location' (Jika menggunakan Mozilla Firefox) atau klik 'Copy link address' (Jika menggunakan Google Chrome) selanjutnya paste pada alamat URL browser.

Klik kanan lalu copy pada salah satu link Info GTK

Paste pada URL Browser

Sekian informasi tentang Cek Lembar Info GTK  Guru Tahun Pelajaran 2015-2016, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. apakah,data invalid NUPTK akan mempengaruhi sertifikasi tahun 2016.makasi

    BalasHapus