"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Download Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 Installer

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh para Operator Sekolah di seluruh Indonesia Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 telah dirilis oleh Dirjen Dikdas. Bukan tanpa alasan megapa aplikasi pendataan jenjang pendidikan dasar generasi ke 4 ini sangat dinantikan, karena memang tugas menumpuk telah menanti dalam rangka entri data terbaru seperti data siswa baru, siswa naik kelas, data kelulusan siswa kelas akhir, pemutakhiran jam mengajar guru, dan lainnya di awal tahun pelajaran 2015-2016.


Dapodikdas versi 4.0.0 merupakan pengganti aplikasi sebelumnya aplikasi dapodikdas versi 3.0.3.  Aplikasi ini hadir dalam file installer (bukan patch) sehingga untuk menggunakannya diharuskan untuk melakukan instalasi dari awal, cara melakukan instalasi aplikasi dapodikdas bisa dibaca DISINI namun sebelumnya silahkan lakukan remove/uninstal aplikasi dapodik versi seblumnya yang masih terinstal di komputer/laptop cara uninstal aplikasi silahkan baca DISINI.

Sebelum mulai menggunakan/menjalankan file installer jangan lupa juga untuk mendownload prefill dapodikdas yang link unduhannya tesedia di laman/situs resni Dapodikdas, cara download prefill dapodik silahkan dibaca DISINI.

Ada 24 item perubahan pada aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 ini seperti diantaranya: pelebaran 14 digit kolom NRG sertifikasi guru, penguncian nama, NUPTK, ibu kandung, dan jenis kelamin pada PTK, penguncian data NISN, perubahan tema tampilan aplikasi dan lain-lain.

Dengan dirilisnya aplikasi dapodikdas Versi 4.0.0 ini, Operator Sekolah jenjang Dikdas (SD, SDLB, SMPLB, dan SLB) dihimbau agar segera melakukan update data dan melakukan sinkronisasi hingga 31 Agustus 2015 mendatang. Tips cara sukses sinkronisasi dapodik bisa dibaca DISINI.

Download Aplikasi Dapodikdas V 4.00 (Installer) melaui link berikut ini:
http://1drv.ms/1OQTC6k

Sekian informasi  tentang Download Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 Installer, tunggu ulasan kami lebih lengkap seputar Dapodik terbaru lainnya di situs ini. Selamat bekerja !